SELAMAT DATANG DI MULTI TEKNIK AC JOGJA

Kamis, 05 November 2020

Biaya Service Besar AC Murah

Pendingin ruangan yang saat ini banyak digunakan oleh masyarakat modern adalah AC. Suhu udara yang semakin panas membuat masyarakat banyak yang menggunakan alat pendingin ini di dalam rumah. Harga dari AC memang terbilang mahal jika dibandingkan dengan kipas angin biasa, oleh karena itu Anda perlu untuk melakukan servis secara rutin. Biaya service besar AC sebenarnya tidak mahal. Namun Anda tetap perlu mengetahui kisaran harganya agar lebih yakin untuk melakukan servis. 

Melakukan servis AC secara rutin bisa dilakukan setiap tiga atau empat bulan sekali. Jika dilakukan secara rutin, AC akan berfungsi dengan baik serta terhindar dari kerusakan. Untuk service biasa harganya cukup murah karena hanya berkisar sekitar Rp50.000 saja. Namun jika ternyata Anda harus melakukan servis besar alias mengganti sparepart besar tentu kisaran harganya akan lebih mahal.

 

Servis Besar AC

Service AC ada beragam pilihan tergantung dari jenis kerusakan atau perawatan. Jasa service AC profesional biasanya sudah mematok harga tertentu untuk jenis servis yang akan dilakukan. Sebelum Anda memutuskan untuk menyewa jasa servis sebaiknya menanyakan terlebih dahulu mengenai kisaran harga layanan.
 

Saat ini bahkan sudah banyak jasa service AC modern yang memiliki website sehingga para pelanggan bisa dengan mudah mendapatkan informasi mengenai layanan yang disediakan serta harga yang dipatok. Jangan merasa takut untuk bertanya atau berkonsultasi sebelum memutuskan untuk menyewa jasa.


Memilih Jasa Service AC Profesional


Jika Anda ingin melakukan servis AC atau ganti sparepart besar penting sekali untuk memilih jasa penyedia layanan service AC yang sudah berpengalaman dan profesional. Carilah penyedia jasa yang lokasinya tidak terlalu jauh dari rumah anda. Meskipun demikian Anda juga harus tetap memastikan jika jasa service AC tersebut sudah terbukti mampu memberikan pelayanan terbaik.
 

Jasa service AC yang sudah terbukti profesional tidak akan memberikan layanan yang mengecewakan. Banyak juga jasa service AC yang mematok harga jasa lebih murah dibandingkan yang lainnya. Akan lebih memuaskan lagi jika ternyata jasa service tersebut memberikan jaminan kualitas pelayanan.

Baca juga : Pentingnya AC di Service Sebelum Netes
 

Memilih jasa service AC yang mampu memberikan jaminan pelayanan membuat Anda merasa yakin dan tenang menyewa jasa tersebut. Jaminan yang diberikan bisa berupa garansi atau apabila ternyata ada kesalahan dalam servis AC Anda bisa meminta ganti rugi.


Menyewa Jasa Service AC secara Online


Saat ini setiap customer yang ingin menyewa jasa service AC bisa melakukan pemesanan secara online. Hal ini sangat memudahkan masyarakat yang ingin melakukan perbaikan atau ganti sparepart tanpa harus datang langsung ke kantor penyedia jasa.
 

Biaya service besar AC tidaklah mahal apalagi jika anda sudah mengetahui kisaran harga yang ditawarkan oleh jasa. Umumnya biaya yang dibutuhkan untuk ganti sparepart besar adalah sekitar Rp200.000 saja.
 

Harga ini memang terbilang lebih mahal dibandingkan ganti sparepart kecil. Semakin besar sparepart atau komponen yang harus diperbaiki harganya akan lebih mahal. Anda tidak perlu merasa khawatir dengan pelayanan yang diberikan karena para petugas yang melakukan servis adalah orang-orang yang sudah sangat profesional.


Kapan Servis Besar Perlu Dilakukan
 

Sebelum anda memutuskan untuk menghubungi jasa service AC, Anda perlu untuk mengetahui juga kapan waktu yang tepat untuk melakukan servis besar. Service AC besar di sering disebut juga dengan overhaul.
 

Tindakan service besar AC dilakukan apabila ternyata AC di rumah Anda tidak berfungsi dengan baik padahal sudah dilakukan beberapa tindakan perbaikan. Jika setelah semua dicek dan terlihat normal akan tetapi kenyataannya AC tidak berfungsi secara optimal, Anda bisa segera menghubungi jasa service AC untuk melakukan servis besar ini.
 

Disebut dengan servis besar karena memang tindakan ini harus membongkar semua bagian dari AC dan membersihkan semua komponen secara detail. Hampir semua bagian atau komponen AC akan dicuci dan dibersihkan agar nantinya bisa berfungsi dengan baik seperti sedia kala.
 

Masalah atau sinyal  yang sering muncul apabila AC perlu dilakukan servis besar antara lain seperti terdengar suara berisik, fan atau kipas yang berputar sangat pelan meskipun kapasitor fan terlihat normal, saat dipakai AC tidak bisa menghasilkan suhu yang dingin serta terlihat talang AC yang kotor dan perlu dilakukan pembongkaran.
 

Biaya service besar AC tidaklah mahal Apabila dibandingkan dengan hasil atau manfaat yang akan didapatkan. Setelah service AC besar dilakukan, AC Anda akan kembali bersih sehingga apabila dinyalakan akan berfungsi secara optimal.
 

Service besar AC dilakukan sebaiknya setiap 3 tahun atau 4 tahun sekali. Setelah dilakukan service, Anda bisa merasakan AC bekerja dengan baik dan Anda bisa kembali nyaman ketika berada di dalam rumah.


Jangan merasa takut dengan biaya service besar AC. Sebelum Anda memutuskan untuk membeli AC baru, akan lebih baik jika melakukan servis besar terlebih dahulu. Setelah Anda melakukan servis besar dan ternyata masih tidak bisa berfungsi seperti yang anda harapkan maka bisa melakukan pergantian sparepart atau bahkan mengganti AC jika memungkinkan. Petugas yang melakukan servis tentu sudah mengetahui apa yang sebaiknya dilakukan. Jika setelah service besar ternyata Anda harus melakukan pergantian sparepart, Anda tinggal mengikuti solusi yang diberikan oleh petugas tersebut.
 

AC yang sudah menunjukkan tanda-tanda mengalami masalah sebaiknya segera diperbaiki agar tidak semakin parah. Hubungi jasa service AC yang profesional melalui nomor telepon yang tersedia di website resmi, mendapatkan biaya service besar AC yang murah. Sekian informasi yang di sampaikan semoga bermanfaat.
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar