SELAMAT DATANG DI MULTI TEKNIK AC JOGJA

Selasa, 30 Juli 2019

5 Hal Dasar yang Wajib Diketahui Pengguna AC

     Jasa Service AC Panggilan Jogja. Dimana kami selalu menampilkan beberapa informasi penting seputar AC yang mungkin belum anda ketahui. Terutama bagi pengguna AC yang mungkin masih merasa bingung atau belum tahu seluk beluk tentang alat listrik yang satu ini.

    Dari sekian banyak kasus yang kami jumpai di lapangan. Masih saja ada beberapa konsumen yang hanya mengetahui kalau AC tidak dingin pasti dikarenakan freonnya habis. Padahal hal itu tak sepenuhnya benar. Karena ada beberapa faktor yang mungkin bisa menyebabkan AC tidak dingin atau dingin nya tidak maksimal.

     Bagi konsumen yang sudah terbiasa memakai AC. Pasti sudah hafal kalau penyebab AC kurang dingin yang paling sering dijumpai adalah AC yang terlalu kotor atau penggunaan AC sudah lebih dari 3 bulan. Dan pasti mereka akan langsung menghubungi teknisi AC untuk melakukan servis AC. Tetapi hal itu akan berbeda apabila yang menggunakan AC adalah konsumen baru. Untuk itu kami akan memberikan beberapa pengetahuan dasar yang menurut kami WAJIB diketahui bagi pengguna AC.

1. AC harus Bersih
     Seperti yang sudah kami sebutkan di awal. Penyebab yang PALING SERING AC tidak terlalu dingin adalah karena AC sudah kotor. Dalam keadaan kotor, sirkulasi udara dan hembusan angin dari unit AC akan terhambat debu. Hal itu dikarenakan kipas dan evaporator nya yang seharusnya angin bisa melewatinya jadi terhalang. Hal itu juga berlaku untuk Outdoor Unit.

2. Tepat dalam Pesangan AC
     Untuk mengatasi permasalahan seperti ini. Harusnya ada kesepakatan antara Pemilik AC dengan Teknisi AC di awal pemasangan AC. Mengapa kami mengatakan demikian? Hal itu dikarenakan adakalanya Pemilik AC menginginkan pemasangan AC di tempat yang mungkin menurut Teknisi AC kurang tepat dan tidak sesuai Standar Pemasangan AC. Tetapi tetap dipasang di tempat tersebut.

3. Selalu Memastikan Ruangan Selalu Tertutup
     AC didesain untuk mengatur suhu ruangan yang tertutup. Jadi selalu pastikan ventilasi kamar, jendela dan pintu selalu dalam keadaan tertutup agar dingin yang dihasilkan dari AC tidak terbuang percuma.

4. Setelan Suhu yang Benar
     Ini juga menjadi salah satu point yang menurut kami sangat penting. Karena banyak diantara konsumen AC baru yang menyetel suhu di posisi 28-30 derajat. Menurut mereka, semakin tinggi suhu akan semakin dingin. Padahal hal itu tidak benar. Apabila konsumen menginginkan suhu ruangan dingin, maka seharusnya setelan suhu adalah semakin kecil (dari 30 derajat ke 18 derajat).

5. Menyesuaikan Kapasitas AC dengan Ruangan
     Ada banyak konsumen baru yang masih belum mengerti tentang kapasitas AC dengan Ruangannya. Alhasil AC yang dibeli jadi kebesaran atau kekecilan kapasitasnya. Hal ini tentunya membuat anda rugi waktu dan biaya. Untuk itu, jangan malu untuk bertanya kepada teknisi AC atau penjual AC agar AC yang anda beli sesuai dengan kapasitas ruangan yang dibutuhkan.

     Untuk itu, selalu luangkanlah sedikit waktu untuk belajar tentang seluk beluk AC itu seperti apa. Jadilah konsumen yang berwawasan luas agar anda tidak mengalami kerugian yang diakibatkan oleh kurangnya wawasan anda. Mudah-mudahan sedikit pengetahuan dasar yang kami berikan bermanfaat bagi anda dan terima kasih atas kunjungan anda.

Anda juga bisa mengetahui informasi penting lainnya di bawah ini;
Berikut ini kami juga akan menampilkan beberapa foto dokumentasi yang sempat kami ambil dari pelanggan kami;






Servis cuci AC di rumah ibu Anik (Pathuk) servis cuci AC di rumah bapak Wahyu (Banguntapan) Servis cuci AC di rumah ibu Ayu (Tajem)
 
Perbaikan AC tidak dingin di kantor
CV.Electra (Denggung)
Servis cuci AC di rumah bapak Akif (Sedayu) Perbaikan Modul AC di Hotel Kombokarno (Jl.Dagen)
Tambah freon dan servis cuci AC di rumah
bapak Nanang (Demangan)
Perbaikan Modul di rumah mas Dimo
(Sorowajan)
Perbaikan Modul di Kos Wisma Jago
(Gowok)
Servis cuci di Hotel Jogja Kembali
(Jl.KH Ahmad Dahlan)
Servis cuci di rumah bapak Adi (Janti)Servis cuci di rumah ibu Amel (Cepit)
Servis cuci di TK KB Alifa
(Timoho)
Servis cuci di rumah bapak Nugraha
(Jl.Kaliurang)
Servis cuci di Sumber Baru Trada
Motor (Mlati)
Perbaikan Water Heater tidak panas di kos
bapak Husen (Jl.Kaliurang)
Servis cuci di rumah bapak Anang
(Potorono)
Servis cuci di rumah bapak Pandu (Kebun Agung)
Perbaikan Kebocoran di rumah bapak Andi
(Godean)
Perbaikan Mesin cuci di rumah bapak
Sarino (Pleret)
Servis cuci di rumah ibu Nimas (Tajem)
Servis cuci di rumah ibu Ariani (Kalasan)Servis cuci di rumah bapak Vendi
(Kalasan)
Servis cuci di rumah bapak Wawan (Gedong Kuning)
Servis cuci di kos ibu Arum (Pogung)Bongkar pasang AC di rumah bapak Agung
(Jl.Lowanu)
Bongkar pasang AC di TK KB Alifa (Glagah)
Servis cuci di rumah ibu Isti (Badran)Pasang AC di rumah bapak Emir
(Sonopakis)
Isi freon di rumah Citra (Banguntapan)

Servis cuci di rumah bapak Tri (Nitikan)Servis cuci di rumah bapak Iqbal
(Banguntapan)
Servis cuci di rumah bapak Wahyu (Gowongan)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar