SELAMAT DATANG DI MULTI TEKNIK AC JOGJA

Kamis, 27 Agustus 2015

Tips Awal Agar AC Yang Sedang Rusak Tidak Bertambah Parah


    Selamat datang di Servis AC Panggilan Jogja (Multi Teknik AC).Sudah sekian lama kami tidak memposting beberapa tips yang mudah-mudahan berguna bagi anda.Mungkin hal ini sudah pernah disampaikan oleh seorang teknisi tetapi mungkin pelanggan banyak yang lupa karena kesibukan-kesibukan harian anda.Nah,kami di sini akan menyampaikan beberapa tips agar anda bisa memantau AC anda sendiri sebelum mengalami kerusakan fatal:

1. Jika AC anda mengalami sesuatu yang tidak wajar pada AC anda,misal AC tiba-tiba tidak menghembuskan udara dingin.Coba cek keadaan unit outdoor apakah berfungsi sebagaimana fungsinya dengan mengecek kipas outdoor.
   -jika berputar,berarti arus dari unit indoor sudah sampai di unit outdoor
   -lihatlah keadaan pipa yang terdapat pada unit outdoor apakah ada embun atau tidak,kalau tidak,berarti kompresor berhenti bekerja,segeralah menghubungi teknisi kepercayaan anda.
   -selama belum diperbaiki,janganlah sekali-sekali menyalakan AC anda agar AC anda tidak mengalami kerusakan pada komponen lain,dan yang paling fatal,kompresor akan menjadi sangat panas sehingga membuat klep pada kompresor leleh dan anda harus mengganti kompresor tersebut.

2. Jika AC anda tiba-tiba tidak mengeluarkan udara dengan sewajarnya dan setelah diliat dengan seksama,ternyata blower indoor berputar pelan,maka sebaiknya AC anda jangan dipaksakan untuk terus menyalakannya.Karena ada komponen pendukung blower indoor yang rusak.Jika diteruskan,maka akan menyebabkan over heat atau panas berlebihan yang dapat mengakibatkan spul atau kumparan bisa putus.
     Dengan kata lain,harus mengganti motor blowernya agar dapat digunakan seperti sediakala.Karena motor pada blower indoor tidak bisa diperbaiki karena spul,tempat spul dan bodi motor menjadi 1.



    Sekian dulu tips dari kami,semoga bermanfaat bagi anda.Jadilah konsumen cerdas dan bijak dalam menggunakan mesin pendingin yang satu ini.Jangan sampai karena kecerobohan kita,kerusakan ringan malah menjadi lebih berat.Sehingga akan membuat biaya perbaikannya menjadi semakin mahal.